informatika
istilah media sosial
1. Insight
Insight adalah data atau analisis yang diperoleh dari interaksi dan performa konten di media sosial, seperti tren audiens, preferensi, dan perilaku.
2. Engagement
Engagement merujuk pada sejauh mana pengguna berinteraksi dengan konten, termasuk tindakan seperti menyukai, mengomentari, membagikan, dan mengklik.
3. Impressions
Impressions adalah jumlah total tampilan yang diterima oleh suatu konten.
4. Reach
Reach mengukur jumlah individu unik yang melihat konten.
5. KOL (Key Opinion Leader)
KOL adalah individu yang memiliki pengaruh besar dalam industri atau komunitas tertentu.
6. Hashtag
Hashtag adalah tanda pagar (#) diikuti oleh kata kunci atau frasa.
7. Ads
Ads (iklan) adalah konten berbayar yang dirancang untuk mempromosikan produk, layanan, atau merek di platform media sosial.
8. Algoritma
Algoritma adalah serangkaian aturan dan proses yang digunakan oleh platform media sosial untuk menentukan konten apa yang akan ditampilkan kepada pengguna.
9. Organic Reach
Organic reach mengacu pada jumlah orang yang melihat konten secara alami tanpa adanya promosi berbayar.
10. Social Listening
Social listening adalah proses memantau percakapan di media sosial untuk mendapatkan wawasan tentang sentimen, tren, dan opini terkait merek atau industri.
Komentar
Posting Komentar